Picture of dr Zico Paradigma
Hubungan Ekspresi HER 2 Dengan Tipe Histologi, Derajat Karsinoma Payudara dan Progression Free Survival (PFS), Overall Survival (OS) di Departemen Onkologi Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta Indonesia (Retrospektif)
by dr Zico Paradigma - Tuesday, 3 July 2018, 11:48 AM
 
Penelitian terbaru telah meneliti HER-2, yang diekspresikan secara berlebih pada pasien kanker payudara, berkaitan dengan perannya sebagai faktor prognostik dan prediktif. HER-2 merupakan bagian dari keluarga faktor pertumbuhan epidermis. HER-2 diidentifikasikan dan dinamakan secara independen pada awal tahun 1980 dari model hewan pengerat dan manusia. Ligan reseptor orphan tyose kinase yang memperkuat sinyal yang disediakan oleh anggota keluarga HER lainnya (HER1, HER3, dan HER4) dengan cara membentuk heterodimers. Ekspresi yang berlebihan dari HER2 dihubungkan dengan penyakit yang lebih agresif, tingkat rekurensi yang tinggi, dan tingkat kelangsungan hidup yang lebih pendek dan menjadi bagian dari kanker payudara, ovarium, lambung, kolorektal, pankreas, dan endometrium. Fukushige telah memetakan lokus HER-2 pada kromosom manusia 17 pada q21, sebuah titik spesifik yang diobservasi pada translokasi yang berhubungan dengan acute promyelocytic leukemia.

Linkfulltext:
https://mega.nz/#!WklWWApY!F33KJ_9OwdOM0I0V8hqdfOjs0FUCB8D4Bl_rdj1NDB4

Website:


Nama         : Muhammad Galih Widodo, dr
Judul          : Hubungan Ekspresi HER 2 Dengan Tipe Histologi, Derajat Karsinoma Payudara dan Progression Free Survival (PFS), Overall Survival (OS) di Departemen Onkologi Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta Indonesia (Retrospektif)
Pembimbing : Hengky Agung Nugroho, dr., SpB(K)Onk

Hari/Tanggal :  Rabu, 04 Juli 2018
Jam                 : 08.30 WIB
Tempat           : Ruang Pertemuan Bedah Anggrek IV

Penanya wajib:
Muhammad Galih Widodo, dr
1. L. Bobby Nindra, dr
2. Prima Budi Prayogi, dr
3. Saddal Qous, dr